Jumat, 07 Desember 2012

Modul 1 KKPI "Mengetik 10 jari"


Kali ini saya akan menjelaskan tentang cara-cara mengetik 10 jari menggunakan software yang mungkin tidak asing lagi bagi kalian yaitu Typing Master. Software tersebut bisa membantu anda untuk melatih mengetik pada komputer menggunakan 10 jari. Untuk lebih jelasnya berikut tutorialnya :


  1. Buka software Typing master, lalu anda akan diminta untuk membuat user terlebih dahulu dan isikan user sesuai yang anda inginkan lalu tekan "Enter", seperti berikut :
  2. Untuk pembelajaran dan ingin mengetahui teknik mengetik 10 jari yang benar pilih "Start Course" dan ikuti langkah-langkahnya sampai akhir.                                                                                               
  3. Jika anda sudah mengikuti "Course" sampai akhir maka anda bisa langsung mencoba seberapa cepat dan tepat anda mengetik dengan 10 jari dengan klik "Typing Test" lalu pilih salah satu Test Text yang ada pada kolom. Setelah itu atur durasi saat anda mengetik pada "Duration".Klik "Start Test"
  4. Saya akan memberikan contoh hasil dari "Typing Test" saya sendiri seperti ini screen shoot -nya.
  5. Jika nilai anda memenuhi syarat seperti yang ada di atas maka latihan mengetik 10 jari anda sudah berhasil dan cukup baik.
Dengan demikian anda sudah bisa mengetik 10 jari dengan lancar, tapi tetap latih jari-jari anda agar lebih mahir dengan belajar dan belajar mengetik dengan 10 jari. Semoga tips ini bisa bermanfaat bagi anda, sekian dan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar