Selasa, 07 Juni 2011

Aplikasi Membuat Poster Dengan Mudah Melalui linux (Debian)


Salah satu cara install ronyasoft di Linux yang paling mudah yaitu menggunakan Wine. WINE merupakan emulator untuk menjalankan aplikasi berbasis windows. Berikut ini tips dan tutorial langkah-langkah cara menginstall ronyasoft di Linux (debian) menggunakan Wine tersebut..

Install Ronyasoft di Linux (Debian)

  • Langkah awal, instal program Wine di Linux.
  • Lalu klik kanan pada PosterDesigner.exe dan klik Open dengan program loader Windows Wine.
  • Proses instalasi akan dimulai secara otomatis.
Setelah Ronyasoft terinstall di Linux, untuk membukanya tinggal klik ke Applications -> Wine -> Programs-> Ronyasoft. Program Wine dapat didownload di klik disini untuk mendownload

Cara Menggunakan Ronyasoft


Pertama-tama kita buka applikasi Ronyasoft , setelah itu akan muncul perintah untuk register. Jika kita register dengan benar maka applikasi Ronyasoft akan menjadi fullpatch bukan yang demo version yang hanya diberi waktu hanya 30 hari masa aktif aplikasi. Jika sudah masukkan nama dan password maka klik register untuk melanjutkan.Berikut cara-cara membuat poster di Ronyasoft :
  1. Pertama akan muncul "New Document" untuk membuat poster baru, pilih saja "Start From Template".
  2. Setelah itu anda harus memilih mana template yang akan anda gunakan , kali ini saya akan menggunakan template yang berjudul "Movie".
  3. Klik template "Movie" ,lalu "ok".Jika sudah klik 2x pada gambar perempuan ,maka kita ganti foto tadi dengan foto yang kita inginkan lalu klik "open".Setelah itu kita sesuaikan arah foto yang akan di edit,lalu "ok".
  4. Ganti tulisan-tulisannya dengan tulisan yang anda inginkan hanya dengan klik 2x pada tulisan yang akan diganti.
  5. Jika ingin mengganti warna,font,dan style pada tulisan klik 1x saja pada tulisan yang kita ganti.
  6. Jika sudah selesai dalam mengedit poster kita simpan dengan cara pilih File-->Export-->Export To JPG...-->Pilih lokasi untuk di simpan dan pilih Jpeg Quality 10% s/d 100% untuk kualitas gambar dan Image Size untuk memilih ukuran gambar-->Save.
  7. Selesai dan poster sudah jadi seperti ini contoh nya.


Demikian pengetahuan yang saya ketaui bila ada yang merasa tersinggung mohon maaf, kan ini cuma buat bercanda doank .:p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar